Lompat ke konten

Menghitung Bahan Baku Ikan untuk Catering Prasmanan Bogor

Menghitung Bahan Baku Ikan untuk Catering Prasmanan Bogor dalam kesempatan ini Jagarasa Catering akan membahas mengenai artikel Catering Prasmanan di Bogor.Saat mengatur catering prasmanan di Bogor, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah menyusun menu yang menggugah selera dan memenuhi kebutuhan tamu. Salah satu bahan makanan yang populer dan sehat adalah ikan. Namun, sebelum memulai, perlu untuk menghitung bahan baku ikan yang dibutuhkan agar tidak kekurangan atau bahkan kelebihan.

1. Menentukan Jumlah Tamu

Langkah pertama dalam menghitung bahan baku ikan adalah menentukan jumlah tamu yang akan dihadiri. Dengan mengetahui jumlah tamu, Anda dapat memperkirakan berapa banyak ikan yang dibutuhkan. Pastikan untuk mempertimbangkan variasi menu ikan yang akan disajikan, seperti ikan bakar, ikan goreng, atau ikan steam. Jika Anda ingin menyajikan beberapa jenis ikan, pastikan untuk menghitung jumlahnya secara proporsional.

2. Menghitung Porsi per Tamu

Setelah mengetahui jumlah tamu, langkah selanjutnya adalah menghitung porsi ikan per tamu. Ini dapat dilakukan dengan mempertimbangkan berapa banyak ikan yang diharapkan setiap tamu makan. Misalnya, jika Anda ingin menyajikan ikan bakar, Anda dapat menghitung satu porsi ikan bakar per tamu. Namun, jika Anda ingin menyajikan ikan goreng sebagai hidangan utama, Anda mungkin perlu menghitung dua porsi ikan goreng per tamu.

3. Menghitung Berat Ikan yang Dibutuhkan

Setelah menentukan porsi ikan per tamu, langkah selanjutnya adalah menghitung berat ikan yang dibutuhkan. Hal ini dapat dilakukan dengan mengalikan jumlah tamu dengan porsi ikan per tamu. Misalnya, jika Anda memiliki 100 tamu dan ingin menyajikan satu porsi ikan bakar per tamu, maka Anda akan membutuhkan 100 ekor ikan bakar.

Baca Juga  Teknik Masak Banyak dari Jagarasa Catering Bogor

4. Memperhitungkan Pemborosan dan Variasi Menu

Saat menghitung bahan baku ikan, penting untuk memperhitungkan kemungkinan pemborosan dan variasi menu. Beberapa tamu mungkin tidak menyukai ikan atau memilih hidangan lain. Untuk mengantisipasi hal ini, Anda dapat menambahkan sekitar 10-20% dari total berat ikan yang dibutuhkan. Jika Anda ingin menyajikan beberapa jenis ikan, pastikan untuk membagi perhitungan berat ikan secara proporsional.

5. Memilih Sumber Ikan yang Berkualitas

Terakhir, pastikan untuk memilih sumber ikan yang berkualitas. Pilihlah ikan segar dan bebas dari bahan kimia berbahaya. Bogor memiliki banyak pasar ikan segar yang dapat Anda kunjungi. Jika memungkinkan, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk bekerja sama dengan penjual ikan lokal yang terpercaya.

Dengan menghitung bahan baku ikan dengan cermat dan memilih sumber ikan yang berkualitas, Anda dapat menyajikan hidangan ikan yang lezat dan memuaskan bagi tamu catering prasmanan di Bogor. Selamat mencoba!

Catering Prasmanan Bogor
Catering Prasmanan Bogor

Itulah kiranya pembahasan mengenai menghitung bahan baku ikan untuk catering prasmanan bogor yang termasuk dari kategori artikel pernikahan di Bogor. Buat kamu yang sedang mencari Catering Pernikahan Bogor bisa langsung hubungi Jagarasa catering Bogor di nomor 0821-65444240 (call/whatsapp)

Selain artikel menghitung bahan baku ikan untuk catering prasmanan bogor ini kalian bisa temukan Catering Prasmanan bogor dan juga artikel Jagarasa.id lainnya seperti Bagaimana Mengurus Izin Usaha Catering Prasmanan di Bogor, Apakah Kue Pernikahan Termasuk Bagian dari Catering Pernikahan? Simak Ulasannya Menurut Jagarasa Catering Bogor, Jagarasa Catering Bogor: Menggandeng Gedung Pernikahan di Kota Bogor dan Menu Catering Pernikahan Gedung Serba Sayuran dari Jagarasa Catering Bogor yang bisa menjadi referensi kamu yang sedang mencari catering pernikahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Via WhatsApp