Lompat ke konten

Cara Menghitung Bahan Baku Catering Prasmanan ala Jagarasa Catering Surabaya

Cara Menghitung Bahan Baku Catering Prasmanan ala Jagarasa Catering Surabaya dalam kesempatan ini Jagarasa Catering akan membahas mengenai artikel Catering Prasmanan di Surabaya.Hai para pembaca setia Jagarasa Catering Surabaya! Apakah kalian sedang merencanakan acara prasmanan yang akan datang? Nah, kali ini kami akan berbagi tips tentang cara menghitung bahan baku catering prasmanan agar kamu tidak kebingungan dalam menyusun menu yang tepat dan juga mengontrol anggaran yang kamu miliki. Jadi, simak terus artikel ini ya!

1. Tentukan Jumlah Tamu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan jumlah tamu yang akan hadir dalam acara prasmananmu. Dengan mengetahui jumlah tamu, kamu bisa memperkirakan berapa banyak bahan baku yang dibutuhkan. Jangan sampai kekurangan atau bahkan kelebihan bahan baku, ya!

2. Hitung Rata-rata Porsi Makanan

Setelah menentukan jumlah tamu, langkah selanjutnya adalah menghitung rata-rata porsi makanan per tamu. Kamu bisa menggunakan patokan umum seperti 1 porsi nasi, 1 porsi lauk, dan 1 porsi sayuran. Namun, jika kamu ingin memberikan variasi menu, kamu bisa mengatur porsi makanan sesuai dengan menu yang kamu sajikan.

3. Perhatikan Menu yang Akan Disajikan

Setelah menentukan rata-rata porsi makanan, langkah berikutnya adalah memperhatikan menu yang akan disajikan. Pastikan kamu memiliki variasi menu yang cukup, seperti nasi putih, nasi kuning, ayam goreng, ikan bakar, sayur asem, dan masih banyak lagi. Dengan memiliki variasi menu, tamu kamu akan lebih puas dan merasa terlayani dengan baik.

4. Hitung Bahan Baku Per Menu

Setelah menentukan menu, langkah selanjutnya adalah menghitung bahan baku yang dibutuhkan per menu. Misalnya, untuk membuat nasi kuning, kamu membutuhkan beras, santan, serai, daun pandan, dan bumbu-bumbu lainnya. Pastikan kamu memiliki daftar bahan baku yang lengkap dan sesuai dengan menu yang kamu sajikan.

Baca Juga  Nikmati Pesta Pernikahan Impian dengan Paket Pernikahan Murah dan Lengkap dari Jagarasa Wedding Surabaya

5. Kalikan Jumlah Tamu dengan Rata-rata Porsi dan Bahan Baku Per Menu

Setelah menentukan semua faktor di atas, langkah terakhir adalah mengalikan jumlah tamu dengan rata-rata porsi makanan dan bahan baku per menu. Misalnya, jika kamu memiliki 100 tamu, dengan rata-rata porsi makanan 1 porsi nasi, 1 porsi lauk, dan 1 porsi sayuran, serta bahan baku per menu yang telah dihitung sebelumnya, kamu bisa menghitung berapa banyak bahan baku yang dibutuhkan secara keseluruhan.

Itulah cara menghitung bahan baku catering prasmanan ala Jagarasa Catering Surabaya. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu akan lebih mudah dalam menyusun menu yang tepat dan mengontrol penggunaan bahan baku. Jangan lupa juga untuk selalu memperhatikan kualitas bahan baku yang kamu gunakan agar tamu kamu puas dengan hidangan yang disajikan. Selamat mencoba!

Catering Prasmanan Surabaya
Catering Prasmanan Surabaya

Itulah kiranya pembahasan mengenai cara menghitung bahan baku catering prasmanan ala jagarasa catering surabaya yang termasuk dari kategori artikel pernikahan di Surabaya. Buat kamu yang sedang mencari Catering Pernikahan Surabaya bisa langsung hubungi Jagarasa catering Surabaya di nomor 0821-65444240 (call/whatsapp)

Selain artikel cara menghitung bahan baku catering prasmanan ala jagarasa catering surabaya ini kalian bisa temukan Catering Prasmanan surabaya dan juga artikel Jagarasa.id lainnya seperti 10 Jenis Olahan Masakan Catering Prasmanan dari Jagarasa Catering Surabaya, Menu Gubukan: Pelengkap Catering Prasmanan yang Bikin Lidah Kamu Bergoyang, Menu Khas Daerah untuk Prasmanan dari Jagarasa Catering Surabaya dan Konsep Prasmanan Dine In yang Bikin Makanmu Makin Seru! yang bisa menjadi referensi kamu yang sedang mencari catering pernikahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Via WhatsApp